Senangnya Ikut Baby-dee Momfluencer Gathering di Medan, Belajar tentang Kesehatan Kulit Bayi dan Banyak Hadiahnya

#SakinahMenulis-"Paket!" teriak kurir dari terasku. Aku dan anakku langsung bergegas menerima paket dan membukanya, ternyata sebuah kotak cantik berwarna biru langit yang berisi hampers dan undangan khusus untuk hadir di acara Baby-dee Momfluencer Gathering Medan. Aku dan anakku sangat senang bisa diundang ke event yang seru seperti ini. Apalagi produk-produk Baby-dee sudah dipakai anakku sejak baby newborn.

Aku dan anakku membuka hampers dan invitation dari Baby-dee

Baby-dee Momfluencer Gathering Medan digelar di Tadah Seduh Cafe, Jalan Sei Serapuh, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Tepatnya pada hari Selasa (08/10/2024) dari pukul 10:00 WIB - 12:00 WIB. Puluhan Mom Influencer tampak kompak hadir dengan setelan bernuansa sky blue dan panitia dengan cantik mengenakan nuansa kuning cerah.
Di cafe yang luas dan estetik itu, hadir sebagai narasumber : dr.Riri Arisanty Syafrin Lbs, M.Ked (DV),Sp.DV selaku Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi ternama di kota Medan. Dua Momfluencer juga hadir, Cindy Claudia dan Hanna Kristanto yang juga merupakan mom sekaligus publik figur di Kota Medan. Turut hadir, Duma Widiyanti selaku Marketing Manager Baby-dee.
 
Baby-dee Momfluencer Gathering Medan di Tadah Seduh Cafe

Dokter Riri dalam acara bertema "Kesehatan Kulit Bayi dan Anak" memberikan informasi dan edukasi pada para Mom, terlebih yang memiliki anak usia 0-3 tahun tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak. Baby-dee produk perawatan kulit bayi yang banyak direkomendasikan oleh para Ibu dan praktisi kesehatan. Menurutku topik ini sangat penting karena selaku ibu yang memiliki baby, harus selalu selektif saat membeli produk-produk perawatan kulit bayi.

dr.Riri Arisanty Syafrin Lbs, M.Ked (DV),Sp.DV selaku Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi

Dalam paparannya, dr.Riri membahas tentang kandungan berbahaya yang perlu dihindari saat memilih produk perawatan kulit bayi. Zat ini adalah : Alcohol dan SLS/SLES. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) ini adalah kandungan yang biasanya ada dalam produk untuk perawatan tubuh, seperti : sabun, sampo, deterjen dan pasta gigi. Zat inilah yang bisa menimbulkan busa di cairan pembersih.

"Faktanya, kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, yaitu hanya sekitar 1-2 milimeter. Jadi lapisan kulit bayi hanya 40-60% dari ketebalan kulit orang dewasa. Karena itu, semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih rapuh," demikian sebut dr.Riri dalam slidenya.

Materi dari dr.Riri Arisanty Syafrin Lbs, M.Ked (DV),Sp.DV

Selain memberikan informasi seputar kesehatan kulit bayi, dr.Riri juga memberi tips-tips merawat kulit bayi. Ternyata kebiasaan memandikan bayi dengan air hangat itu juga tidak baik, lho Mom. "Karena kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi. Ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh belum optimal," jelas dr.Riri.

dr.Riri juga menjelaskan cara menggunakan pelembab yang tepat pada bayi. "Mom perlu mengaplikasikan pelembab minimal dua kali sehari setelah mandi atau lebih sering bila cuaca dingin, kering, atau saat bayi mengalami eksema," pesannya.

Mom Cindy Claudia Berbagi Pengalaman Merawat Kulit Bayi
Sementara dua Momfluencer, Cindy Claudia dan Hanna Kristanto juga mengakui pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi sejak usia baru lahir (newborn). Di sela-sela kesibukannya sebagai Konten Kreator, dua mom ini juga mengaku tidak mau sembarangan memilih produk perawatan kulit bayinya.

Momfluencer Hanna Kristanto dan Cindy Claudia

Cindy mengungkapkan, sebagai seorang Single Mom, dirinya paling selektif untuk perawatan kulit anak karena pengaruhnya besar bila terjadi ruam atau iritasi, anak pasti rewel. Hanna juga menyebut, untuk perawatan kulit bayi harus dimulai sejak baby newborn karena semakin kecil usia anak, akan semakin sensitif kulitnya.

Keseruan games di acara Baby-dee

Menariknya, setelah talkshow seru ini, ada games Susun Kata berhadiah dari panitia. Caranya dengan menyusun huruf-huruf dari balok kayu yang telah dipersiapkan, dimana seorang Mom bertugas menyusun kata, dan teamnya yang mengambilkan baloknya. Seru karena ada pertandingan antara tim A, B, C. dan D. Timku termasuk yang D dan setiap babak diiringi kehebohan para Mom untuk memenangkan pertandingan dalam waktu 1 menit yang ditetapkan Juri. Seru sekali, apalagi ada juga hadiah untuk Best Dress Code yang dimenangkan oleh Mom Oriza Sativa. Tak hanya belajar ilmu kesehatan kulit, seru-seruan di games, ada juga bingkisan cantik dari Baby-dee yang boleh dibawa pulang. Syukur alhamdulillah sekali, ya bisa hadir di acara ini.

Meja cantik yang sudah disiapkan khusus, estetik sekali yuhuu

Duma Widiyanti selaku Marketing Manager Baby-dee menyebut kalau tips ini sangat berkaitan dengan komitmen Baby-dee yang selalu menghadirkan produk perawatan kulit bayi yang aman, no alcohol dan bebas SLS. "Baby-dee menjadi produk perawatan kulit bayi yang tepat dan menjawab kebutuhan para Ibu dalam menjaga kesehatan kulit bayi. Baby-dee telah menghadirkan produk perawatan kulit bayi yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi, dengan formula yang ECO - Friendly Ingredients, halus, lembut, Hypoallergenic Tested, pH Balanced, cocok untuk kulit sensitif, No Added Colourant, No SLS dan No Alcohol. Produk baby-dee sudah terdaftar di BPOM dan teruji secara klinis sehingga bisa dipastikan aman dan sesuai untuk kulit bayi," katanya.

Aku dan anakku di acara Baby-dee Momfluencer Gathering Medan
Tentang Produk-Produk Baby-dee For Your Baby's Skin

Babydee merupakan brand perawatan kulit bayi yang produksi oleh PT. JOENOES IKAMULYA (YURI). Baby-dee memiliki 2 variant yaitu Milk dan Honey dan 4 rangkaian produk, diantaranya :

- Baby-dee Body Wash & Shampoo yaitu sabun sekaligus shampoo yang berbentuk foam lembut. Membantu menjaga kelembapan kulit bayi sehingga terasa sehat dan segar.

- Baby-dee Baby Lotion yaitu lotion yang bisa digunakan ke seluruh area kulit tubuh bayi, dengan provitamin B5 yang menjaga kelembutan kulit bayi.

- Baby-dee Diapers Cream yaitu krim popok dengan kandungan provitamin B5 untuk mencegah ruam dan iritasi kulit di area popok.

 - Baby-dee Baby Powder yaitu bedak tabur halus yang membantu menyerap kelembapan dan meninggalkan lapisan tipis untuk melindungi permukaan kulit bayi.

Showcase Produk Baby-dee varian Honey
Produk Baby-dee dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan anak bayi sejak usia 0 bulan atau bayi baru lahir (newborn). Untuk wilayah Kota Medan, Mom bisa belanja produk Baby-dee secara offline di : Suzuya Group, Maju Besama Group, Irian Group, Sun Swalayan, Anugrah Swalayan, Cemara Asri Pasar Buah, Bina Setiabudi Swalayan, Smarco Swalayan, Asia Kings Mart, KM Solid Swalayan dan lainnya.

Momblogger foto bareng 2 Narasumber Momfluencer

Sekedar informasi, Baby-dee Momfluencer Gathering yang diadakan di Kota Medan ini, sebelumnya telah berlangsung di kota-kota besar lainnya, seperti : Surabaya, Jogjakarta dan Bandung. Katanya, selanjutnya akan marathon ke Kota Jakarta.

Semoga sampai juga menyusul ke kotamu juga, ya Mom. Mau ikutan belajar sambil seru-seruan, kan? Follow aja Instagramnya ya @yuribabydee.official @yurideedee.official @yurihousehold, yuk siapa tahu Mom bakal dapat kesempatan ikut gatheringnya juga. Salam.

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

24 comments

  1. Seru sekali event Baby-dee di kota Medan kali ini. Absen dulu kamu dari kota mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Binjai hadir, senangnya Mama dan Adib bisa ikutan. Onty juga mau dong Ma, nanti kalo ada lagi acara ini ajakin dong. Baby-dee produknya bagus

      Delete
  2. Doain la sy ktemu jodohnya dulu buk, biar bisa ajak istri sm anak ke acara Babydee ini, hhe
    Mantap bu, ortu mmg hrus update terus info ttg ksehatan bayi, apalagi skrg banyak produk2 bayi dipasaran, hrus selektif cr yang terbaik ya buk. Thanks infonya buk, sehat2 yach adek baby ganteng gemes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama pak Revan, saya doain segera ketemu jodoh yang dicari dan nanti lekas diberi momongan ya. Jangan lupa pakai produk Baby-dee bisa buat bayinya, bisa buat kado lahiran temen-temennya ☺️

      Delete
  3. Masya Allah tabarakallah senangnya liat babynya bisa juga ikutan acara babydee, udah produknya bagus, seingat kakak dulu pas kecil pake dee-dee juga sampe hafal lagunya, dee-dee shampoku, setiap kumandi dee-dee
    Info dong kalau ada lagi, kakak pengen ikutan tapi lagi di Sibolga nih dek, berkabar dan keep contact kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul kak, kina pun masih ngerasain zaman iklan di TV lagu ini. Dulu waktu kecil pun udah pake Shampo Deedee dari Yuri. Ingat kali yg wangi stroberi itu paling favorit. Ternyata legend nih produk bayinya dari duluuu sampai sekarang

      Delete
  4. Dari dulu selalu pengin ikut acara begini-gini, cus mau follow IGnya siapa tau nanti bisa gabung sama kalian, seru bgt kayaknya acaranya. Pas anakku pake diaper creamnya babydee juga Kin, duh mupeng bgt mau ikutan lagi. Moga next kota Medan jadi langganan event ini ya, biar diundang. ajak-ajakin dong kin he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kak Nia, semoga next event bisa ikutan yah. Sebagus itu memang produk Baby-dee apalagi bisa dibeli online dan offline yah kak. Amin ya Rabb. Salam buat dedek Azalea semoga sehat2 ananda Solehah gemess

      Delete
  5. seru sekali event nya mom 😍
    produk deedee ini legend ya skrg ngeluarin untuk produk Newborn
    terimakasih sudah mengulas produknya ya mom Adib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget. Sampe salfok cantik cantik banget guess star nya ya

      Delete
    2. Betul sekali mom Keenan, aduh senangnya bisa ikut ngumpul cantik berfaedah bersama para Momfluencer lainnya. Dapat ilmu, seru ikut main games pula ya kan mom. Plus dapat bingkisan produknya bikin nagih. Hahaha

      Delete
    3. Iya Mak Icha, cakep kali mom Cindy dan Hanna aku pikir artis Korea saking bening beningnya. Hihihi

      Delete
  6. Samaan skincarenya sama anak kk, Dek. Baby-dee selain hypoalergenik juga bagus produknya no SLS ya kan. Itu skrg yang paling icari kalo belanja produk bayi. Ingredientsnya harus yang alami. Seru kali ya Kin, nunggu ni acara nyampe ke Aceh, kapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Dina, long time no see. Iya, difollow aja dulu IGnya kak, siapa tau nanti ada di Medan lagi. Samaan dong pakai Baby-dee, memang sebagus itu produknya yah kak
      Wah kapan ya, semoga nanti tournya bisa nyampe ke Aceh juga yah kak. Aminn

      Delete
  7. Keren banget. Aku suka produk produknya baby dee. Udah terkenal, dan paling nyaman dipakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan mom, paling nyaman apalagi udah puluhan tahun tetap eksis merawat kulit bayi. Aman kandungannya dan terpercaya ya mom

      Delete
  8. Aku coba produknya karena lihat baca blog ini mom, mmg bagus banget ya produknya . Cocok di kulit anakku yang masih bayi dan sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau gitu mom, iya kalau beli produk bayi memang harus lebih selektif ga bisa sembarangan ya mom. Makasih sudah baca reviewnya

      Delete
  9. Aku paling suka varian baby dee yang kuning kak. Wanginya enak sweet pula. Acaranya pun seru banget ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss samaan ya Mak Lance, kalau anakku karena favoritnya warna blue jadi suka yg varian milk, aromanya bikin relaks dan bayi banget. Aku suka bgt cium cium anakku jadinya

      Delete
  10. Halo anak ganteng, duh udah bisa ikut Mama kemana-mana. Happy pasti bisa kongkow cantik sambil dapat ilmu, saya juga mau shay tapi anaknya masih otw nich. Semoga disegerakan, doain dong adik manis, biar bisa segera punya baby dan borong skincare babydee yach! Big hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big Hug, Nyai, makasih sudah mampir ya. Amin, kami doakan segera dikasih momongan oleh Allah SWT, produk babydee memang cocok banget dipakenya, apalagi dikadoin buat saudara atau temen, pasti senang deh Maknya, hehe.

      Delete
  11. Seru banget ya kak acaranya :D. Jadi inget, dulu aku pas kecil selalu pakai shampoo dee dee. Sekarang udah ada aja produk baby dee nya, jadi pengen nyobain juga nih.

    ReplyDelete
  12. Sama buk, Jihan dulu pun dari Newborn selalu pakai Baby-dee. Harganya ekonomis, produknya aman di kulit, yg paling penting legend, jadi kayak udah turun temurun pakai dari Mamanya sampai anaknya

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital